Tips Singkat Mem-backup Email Di Microsoft Outlook 2007

Mungkin karena suatu masalah, kita perlu melakukan back-up e-mail. Salah satu alasan mem-back-up e-mail adalah ketika Kita ingin meng-install ulang Windows atau mengantisipasi komputer yang tiba-tiba tidak dapat bekerja atau hang.

Untuk melakukan tindakan preventif, ikuti langkah berikut:

1. Buka Microsoft Outlook.
2. Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3. Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Export to a file] lalu klik [Next].
4. Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5. Pilih folder yang ingin Anda back-up. Jika Anda ingin mem-back-up semua folder, pilih Personal Folder dan tandai checkbox Include Subfolders, lalu klik [Next].
6. Tentukan nama file dan folder tempat hasil back-up akan disimpan, lalu klik [Finish].
7. Jika Anda ingin agar file hasil back-up Anda aman atau e-mail yang akan Anda back-up merupakan e-mail penting, berikanlah password pada file tersebut. Jangan lupa untuk memilih opsi [Compressibe Encryption], lalu klik [OK].

Nah, jika suatu hari nanti kita membutuhkan kembali e-mail yang telah di-back-up ke Microsoft Outlook, kita dapat mencoba langkah berikut:

1 Jalankan Microsoft Outlook.
2 Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...].
3 Pada kotak dialog Import and Export Wizard pilih [Import from another program or file] lalu klik [Next].
4 Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next].
5 Tentukan nama file dan folder tempat file back-up Anda disimpan, lalu klik [Next].
6 Tentukan di folder mana Anda akan meletakkan file hasil impor tersebut, lalu klik [Finish]. Selamat mencoba !

1 Response to "Tips Singkat Mem-backup Email Di Microsoft Outlook 2007"

Anonymous said...

Hi there mates, how is the whole thing, and what you would like to say about this
post, in my view its genuinely amazing for me.
My web site: ridiculously photogenic guy

wdcfawqafwef